Jokowi Ingatkan Nasabah PNM Mekaar Nyicil Tepat Waktu

Jokowi Ingatkan Nasabah PNM Mekaar Nyicil Tepat Waktu
By: CNBC Market Posted On: February 23, 2024 View: 3

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara silaturahmi dengan nasabah Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Sport Hall & Convention, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (23/2/2024). Dalam kesempatan itu ia mengingatkan pentingnya disiplin dalam pengelolaan uang.

"Penting sekali disiplin. Kalau kita sudah ngambil dari PNM Mekaar misalnya Rp 5 juta, hari Senin kita harus nyicil, hari Senin harus ngangsur, tet Senin harus kita siapkan. Kalau kita janji Jumat hari ini Jumat janji harus ngangsur, hari ini tet harus ngangsur. Itu yang namanya disiplin," kata Jokowi dalam keterangan resmi.

Jokowi mengingatkan para nasabah untuk menggunakan pinjaman untuk modal kerja dan tidak untuk konsumsi yang tidak perlu.

"Harus bisa ngerem bahwa ini adalah bukan uang kita. Ini adalah uang kita bersama yang kita pakai untuk berusaha," pesannya.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga berpesan untukt erus menjaga kualitas produk dengan harga kompetitif, hingga ketepatan waktu dalam pengiriman. Supaya bisa sukses dalam berusaha.

Selanjutnya, saat itu ia juga bercerita ketika dirinya masih menjadi pengusaha pada tahun 1988 lalu. Ia mengatakan berawal dari berjualan di Kota Solo hingga berhasil menembus pasar internasional.

"Semangat bekerja keras itu menjadi kunci kita sukses atau tidak sukses dalam berusaha," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu Jokowi juga mengapresiasi perkembangan PNM mekar yang dimulai sejak 2015 lalu, yang kini mencapai 15,2 juta nasabah dengan penyaluran dana mencapai Rp 244 triliun. Di Sulawesi Utara sendiri, tercatat ada 125 ribu nasabah dengan uang beredar sebesar Rp2,1 triliun.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Bank Peraih Nobel Lewat, Kredit Ultramikro BRI Grup Terbesar di Dunia


(ayh/ayh)

Header Banner
  Contact Us
  • Bellezza BSA 1st Floor SA1-06, Jl. Letjen Soepeno, Permata Hijau, Kel. Grogol Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Adm. Jakarta Selatan, Prov. DKI Jakarta
  • redaksi@media.apdgroup.co.id
  • +6285156946303
  Follow Us
  About

Persembahan dari PT Digital Inspirasi Nusantara, entitas anak dari PT APD Investama Indonesia yang berada di bawah naungan APD Group.