Menunggu Isyarat The Fed, Harga Emas Dunia Tak Banyak Bergerak

Menunggu Isyarat The Fed, Harga Emas Dunia Tak Banyak Bergerak
By: Liputan6 Bisnis Posted On: February 07, 2024 View: 3

Harga logam mulia menguat setelah Dolar Amerika Serikat (AS) melemah dan dan imbal hasil Treasury. Di sisi lain, para pedagang masih menunggu komentar dari beberapa pejabat Federal Reserve untuk mengukur kemungkinan laju penurunan suku bunga tahun ini.

Harga emas hari ini naik 0,6% menjadi USD 2,035.89 per ounce, setelah mencapai level terendah sejak 25 Januari di sesi sebelumnya. Sedangkan harga emas berjangka AS menguat 0,4% lebih tinggi menjadi USD 2051,4.

Hal yang menopang harga emas batangan tanpa imbal hasil, saat dolar melemah turun 0,3% dan benchmark imbal hasil Treasury AS 10-tahun juga menurun.

Para pejabat The Fed diperkirakan akan menegaskan kembali bahwa mungkin terlalu dini untuk melakukan penurunan suku bunga di bulan Maret. 

"Mereka hanya memerlukan lebih banyak hal yang sama terkait inflasi untuk memulai siklus pemotongannya," kata Daniel Ghali, ahli strategi komoditas di TD Securities.

“Kami memperkirakan harga emas akan menguat dengan rilis data CPI minggu depan yang berpotensi menjadi katalisnya. Kami memperkirakan inflasi yang lemah dan emas akan merespons dengan cukup positif,” tambahnya.

Setidaknya delapan pejabat Fed akan bertemu pada pekan ini.

Setelah laporan ketenagakerjaan yang kuat pada minggu lalu, para pedagang telah mengurangi risiko dan membuka pertaruhan baru mengenai penurunan suku bunga AS pada bulan Maret. 

Header Banner
  Contact Us
  • Bellezza BSA 1st Floor SA1-06, Jl. Letjen Soepeno, Permata Hijau, Kel. Grogol Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Adm. Jakarta Selatan, Prov. DKI Jakarta
  • redaksi@media.apdgroup.co.id
  • +6285156946303
  Follow Us
  About

Persembahan dari PT Digital Inspirasi Nusantara, entitas anak dari PT APD Investama Indonesia yang berada di bawah naungan APD Group.