Ini Trik Bank Mega Genjot Bisnis Konsumer di 2024

Ini Trik Bank Mega Genjot Bisnis Konsumer di 2024
By: CNBC Market Posted On: February 23, 2024 View: 3

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mega Tbk. (MEGA) berupaya mendorong bisnis consumer di tahun 2024. Salah satu upaya tersebut dengan kembali menggelar pameran tour & travel Mega berbagai penawaran diskon berupa paket wisata, tiket pesawat, dan akomodasi.

Wakil Direktur Utama MEGA Diza Larentie mengungkapkan target transaksi dari gelaran ini adalah sales volume sebesar Rp75 miliar. Target ini lebih turun dari gelaran tahun lalu, karena jumlah travel fair kali ini lebih sedikit di kala waktu yang mepet dengan pemilu dan menjelang bulan Ramadan.

Upaya ini juga selaras dengan target Bank Mega menumbuhkan sales volume transaksi kartu kredit sampai akhir tahun sebesar 15-20% secara tahunan. Diza mengatakan sektor retail masih mendominasi transaksi kartu kredit Bank Mega.

"Kedua, ini yang cukup tinggi ini dari sektor traveling. Ya, karena traveling ticket size-nya besar-besar, dan sudah banyak orang kembali lagi jadikan traveling sebagai lifestyle. Kan sempat tuh pandemi semua diam di rumah. Sekarang antusiasmenya sudah sangat luar biasa," pungkas Diza di Mall of Indonesia, Jumat (23/2/2024).

Ia merincikan porsi dari sektor retail dan traveling pada total transaksi kartu kredit Bank Mega masing-masing sebesar, sekitar 17% dan 13%. Diza mengatakan kualitas portfolio kredit tersebut juga "sangat sehat".

"Karena kan kalau kita lihat kita juga melakukan akuisisi [nasabah] di tempat-tempat yang memang segmen-segmennya bagus. Karena kita kan punya ekosistem, jadi kita lebih banyak melakukan acquisition di ekosistem kita," pungkasnya.

Sementara untuk target penambahan nasabah kartu kredit, Diza membidik Bank Mega dapat meraih sekitar 10.000 pengguna baru dalam sebulan. Sehingga, target setahun adalah 120.000 pengguna kartu kredit pada tahun ini.

Meskipun Bank Indonesia (BI) telah menahan suku bunga acuan di 6%, Diza mengaku prospek bisnis kredit consumer akan tetap baik.

Hal ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang diekspektasikan tetap sekitar 5,2% pada kuartal I-2024. Di samping itu, gelaran pemilu kemarin telah berjalan dengan damai dan sudah selesai.

"Harusnya pergerakan ekonomi bisa jauh lebih baik, jadi kita cukup optimis untuk sektor konsumsi ini," jelasnya.

Sebagai informasi, Mega Travel Fair kali ini dilaksanakan di Mall of Indonesia, Jakarta dan berlangsung sejak dari hari Senin 19 Februari 2024 hingga Minggu 25 Februari 2024. Bank swasta RI itu kembali menggandeng PT Antavaya Tour & Travel pada gelaran kali ini.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Optimalkan Pengelolaan Keuangan, IFG Gandeng Bank Mega & BSI


(ayh/ayh)

Header Banner
  Contact Us
  • Bellezza BSA 1st Floor SA1-06, Jl. Letjen Soepeno, Permata Hijau, Kel. Grogol Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Adm. Jakarta Selatan, Prov. DKI Jakarta
  • redaksi@media.apdgroup.co.id
  • +6285156946303
  Follow Us
  About

Persembahan dari PT Digital Inspirasi Nusantara, entitas anak dari PT APD Investama Indonesia yang berada di bawah naungan APD Group.