Kisah Inspiratif Anak Muda Buat Platform AI untuk Latihan dan Belajar Bahasa Inggris

Kisah Inspiratif Anak Muda Buat Platform AI untuk Latihan dan Belajar Bahasa Inggris

IDXChannel—Davyn Sudirdjo dan Jason Sudirdjo menciptakan platform yang dapat membantu penggunanya untuk belajar Bahasa Inggris berbasis kecerdasan buatan (AI) MASA AI yang mereka dirikan.

“Menurut saya AI itu particularly penting dalam perkembangan Indonesia, karena sudah banyak sekali pertumbuhan digital yang sudah dibuat tapi kalau di bandingkan dengan negara maju seperti Amerika kita masih 3-5 tahun terbelakang,” ujar Davyn dilansir dari kanal YouTube Helmy Yahya.

Alasan ia memutuskan untuk membuat MASA AI dalam bidang pendidikan selain karena passion tapi juga pendidikan merupakan fundamental sebuah negara untuk bisa mencapai kualitas SDM.

Davyn merupakan lulusan master Stanford Symblolic Systems dengan fokus AI dan sang adik Jason Sudirdjo merupakan mahasiswa di Berkeley. MASA AI sendiri berfokus pada teknologi pendidikan dan pengembangan tenaga kerja.

Davyn juga menjelaskan ia melihat banyak tempat jurus yang bukan hanya mahal tetapi juga karena tidak semuanya memenuhi syarat bahkan tidak semuanya terakreditasi. Dari permasalahan tersebut MASA AI pun menggarap dua jenis produk yang berbasis kecerdasan buatan yaitu JennieTest dan JennieSpeak.

Davyn juga menjelaskan ada dua tipe AI yaitu Neuro AI yang mana kecerdasannya masih jauh lebih baik manusia karena Neuro AI dibuat oleh manusia juga namun ada transformatif AI dimana AI ini secara fundamental bisa melatih AI lain hal tersebut bisa menimbulkan resiko di masa depan untuk manusia.

Namun ia juga menegaskan bahwa kehadirannya MASA AI ini bukan untuk menggantikan peran guru melainkan agar sesi pembelajaran jauh lebih efektif.

Dengan segala trial and error yang sudah mereka alami, platform JennieTest pada dasarnya untuk melatih seperti TOEFL, IELTS, UTBK hingga SBMPTN dan bahasa Inggris. Platform JennieTest berfokus pada aspek kemampuan membaca, mendengarkan, menulis dan berbicara.

Sementara JennieSpeak adalah pelatih yang bisa mendeteksi seperti intonasi, pengucapan dan intonasi bahkan mendeteksi tingkat akurasi tata bahasa dan kosa kata hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan berbicara para pengguna.

Untuk bisa mengakses JennieTest maka harus berlangganan Rp19.000 per dua pekan dan untuk JennieSpeak dipatok dengan harga Rp25.000 per praktik berbicara.

MASA AI ini beroperasi dengan model Business to business (B2B), artinya MASA AI sudah bermitra dengan sekolah, platform edukasi yang berbasis teknologi dan perusahaan multinasional. Itulah kisah inspiratif Davyn, pendiri platform MASA AI yang bermanfaat untuk latihan berbahasa Inggris. (NKK)


Penulis: Noviyanti Rahmadani

Header Banner
  Contact Us
  • Bellezza BSA 1st Floor SA1-06, Jl. Letjen Soepeno, Permata Hijau, Kel. Grogol Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Adm. Jakarta Selatan, Prov. DKI Jakarta
  • redaksi@media.apdgroup.co.id
  • +6285156946303
  Follow Us
  About

Persembahan dari PT Digital Inspirasi Nusantara, entitas anak dari PT APD Investama Indonesia yang berada di bawah naungan APD Group.